Seputar SDN Ciltim 03 Pg

Sabtu, 17 Desember 2011

Karangan Hasil Karya Siswa Kelas IV B

Beberapa waktu lalu, siswa kelas IV B membuat tugas karangan Bahasa Indonesia yang dikirim ke alamat email:ciltim_03_pg@yahoo.co.id. Dan terpilihlah salah satu karangan terbaik dari 35 karangan yg telah dikirim yaitu karangan karya Ghaniya Arya Gemilang. Berikut Karangan lengkapnya:
Berlibur ke Taman Safari di Bogor
Pengarang : Ghaniya Arya Gemilang
            Pada hari minggu, aku dan keluargaku ke taman safari bogor dengan menggunakan mobil pukul 08.00. Diperjalanan aku melihat banyak pemandangan sawah dan pohon yang sudah mulai berkurang dengan adanya pembangunan dimana-mana. Cuaca hari itu cukup cerah. Aku dan keluargaku sangat semangat untuk berlibur ke taman safari.
            Sesampainya disana, banyak sekali keluarga-keluarga yang ingin berlibur. Untuk masuk ke pintunya, sangat panjang sekali antriannya. Setelah menunggu kurang lebih setengah jam, kamipun memasuki kawasan taman safari.
            Kami mengitari kawasan taman safari menggunakan mobil karena hewan-hewan yang ada dibiarkan berkeliaran dikawasan tersebut namun ada batasannya. Pertama, aku melihat kijang. Kijang yang ada disana cukup gemuk dan terurus. Akupun senang melihatnya. Ada beberapa kijang yang berdiri disamping mobilku. Banyak pengunjung yang memberi makan kijang walaupun sudah jelas terdapat larangan untuk memberi makan satwa yang berada di kawasan tersebut.
            Kedua, aku melihat harimau. Harimau yang terdapat disana cukup gemuk. Pengunjung pun tidak diperbolehkan membuka kaca karena dapat membahayakan diri pengunjung. Tidak diperbolehkan juga membuang sampah maupun mengeluarkan anggota badan. Banyak harimau yang berkeliaran disamping mobil pengunjung. Hal tersebut membuatku ketakutan.
            Ketiga, aku melihat jerapah. Jerapah yang terdapat disana cukup gemuk dan sangat tinggi. Banyak yang berhenti untuk memberi makan. Hal tersebut membuat macet. Lalu, aku melihat gajah. Gajahnya sangat gemuk dan belalainya sangat panjang. Gajahnya mengeluarkan suara-suara yang cukup keras.
            Lalu, aku melihat beruang. Beruang yang terdapat disana sangat lucu namun menakutkan. Badannya besar dan bulunya lebat. Lalu akupun melihat binatang yang lain. Setelah itu, aku dan keluargaku makan bersama dan bermain di berbagai macam wahana yang tersedia. Tak hanya itu, akupun melihat binatang yang masih kecil dan berfoto bersama di baby zoo. Setelah itu kami pun lelah dan menuju ke mobil. Lalu, kami pun pulang dengan rasa lelah namun sangat mengasyikan. Kami menuju Jakarta pukul 17.00. dan sampai dirumah pukul 20.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar